Selamat Datang... di Website Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Balikpapan

Wajah Baru Galeri Dekranasda Kota Balikpapan

Tuesday - 05 April 2016 - Dibaca: 1388 kali

Pembukaan pameran Balikpapan Fair 2016 (16/3) semakin marak dengan adanya acara peresmian Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Balikpapan. Galeri Dekranasda Kota Balikpapan yang berada dalam komplek Balikpapan Sport and Covention Centre (Dome) merupakan wadah para UKM Kota Balikpapan baik pengrajin maupun makanan untuk mempromosikan produk-produknya.

Doortje Marpaung selaku Ketua Harian Dekranasda Kota Balikpapan dengan antusias menjelaskan "Galeri ini ada dua lantai, lantai pertama ini untuk menampilkan produk kerajinan, sedangkan dilantai 2 itu akan difungsikan sebagai ruang pertemuan untuk kegiatan pelatihan para perajin". Disampaikan pula dari Ketua Umum Dekranasda Balikpapan, Arita Rizal Effendi, mengatakan peresmian galeri ini merupakan upaya Dekranasda Kota Balikpapan dalam menyediakan fasilitas pendukung pemberdayaan perajin lokal dan sebagai wadah dalam memperkenalkan produk-produk kerajinan asli Balikpapan.

Doortje menjelaskan seleksi produk kerajinan dilakukan guna memastikan produk yang dipamerkan adalah kerajinan asli Balikpapan. Selain itu produk yang ditawarkan juga harus memiliki potensi sangat baik dari sisi ekonomis maupun bahan baku yang berasal dari kota ini. “Tidak semua produk kerajinan kita tampilkan disini (galeri Dekranasda-Red),”lanjutnya.

Kehadiran Galeri Dekranasda Kota Balikpapan dengan nama gedung "Galeri Dekranasda dan UKM Center" merupakan  wadah baru yang dapat dipilih oleh para wisatawan yang hendak mencari produk kerajinan khas Balikpapan, selain pusat-pusat kerajinan yang ada di Kota Balikpapan. “Galeri ini dibuka setiap hari dari pagi sampai dengan sore, sehingga jika ada tamu-tamu dari luar kota yang berkunjung bisa diajak kesini,” ajak Doortje. 

 

 

Copyright © 2014 - DEKRANASDA KOTA BALIKPAPAN
Jl. Ruhui Rahayu No. 07 Balikpapan
Telp. 0542-8879235 Fax: 0542-8879235
0