Selamat Datang... di Website Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Balikpapan

Launching Batik Balikpapan

Wednesday - 16 Maret 2016 - Dibaca: 1271 kali

Moment yang sangat ditunggu-tunggu bagi pengrajin batik balikpapan, pecinta batik dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Balikpapan adalah berlangsungnya Launching Batik Khas Balikpapan. Peluncuran Batik Khas Balikpapan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan ke-118 pada hari Selasa (10/2) berlangsung sangat meriah. Batik-batik cantik Khas Balikpapan dibawakan dalam peragaan busana oleh Dita Wisata Balikpapan.

Batik Khas Balikpapan merupakan hasil kreasi Dekranasda Kota Balikpapan bersama pengrajin lokal. Ciri khas batik Balikpapan nampak dari coraknya yang diambil dari kekhasan Kota Balikpapan, seperti mangrove (bakau), jahe Balikpapan, buah karamunting, tanaman pakis hingga beruang madu, tanpa menghilangkan identitas Kaltim, seperti motif Dayak.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap promosi batik khas Balikpapan ini bisa terus berlanjut dan meminta semua pihak untuk membantu promosi batik yang menjadi kebanggaan Kota Balikpapan tersebut.

“Kedepannya, saya berharap agar para pejabat pemerintah dan non-pemerintah, serta masyarakat Kota Balikpapan dapat ikut mempromosikan dengan mengenakan batik Balikpapan ini dalam berbagai kesempatan” ujarnya. (Sumber Humaspro)

 

 

Copyright © 2014 - DEKRANASDA KOTA BALIKPAPAN
Jl. Ruhui Rahayu No. 07 Balikpapan
Telp. 0542-8879235 Fax: 0542-8879235
0